Jumat, 12 April 2013

Cara Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk – Pernah tidak mengalami, file tiba tiba hilang di flashdisk  tapi ternyata ukuran file saat di lihat di properties flashdisk masih besar. Flashdisk kosong tapi di properties masih ada isinya. Biasanya ini ulah si unyil VIRUS. Virus tersebut (virus lokal umumnya) hanya membuat duplikat file asli dan mengganti ekstensi menjadi .exe (application) dan menyembunyikan file/folder asli. Nah beberapa pertanyaan muncul, “saya sudah coba menampilkan show hidden file di Folder Option tetapi file tersebut masih tidak ada?”.



Cara Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk



Semoga tips ini bisa membantu sahabat semua Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk. Dan bisa di gunakan selain di hardisk ataupun di komputer sahabat semua. Kalau file ke hidden, kalau tidak bisa akhirnya ke toko komputer dan minta di service komputer di toko komputer tersebut … BAYAR dech.. ( Pengalaman pribadi awal punya komputer )


Virus  menyembuyikan dengan menggunakan hidden file to system, jadi jika dengan memilih show hidden file pada folder option, tidak berpengaruh terhadap file tersebut.

Setelah proses scan dan deinfect or sejenisnya lah berhasil dan virus telah terbuang. Beberapa langkah berikut, Misal file tersebut terdapat di media Flash Disk. Coba klik Start – Run , Ketik CMD. – Ketik Drive dimana Flash Disk tersebut berada, ex. F: lalu tekan enter. Kemudian ketikan


attrib -s -h /s /d


Lalu tekan enter, tunggu hingga proses selesai, proses selesai i tandai kembalinya text di command seperti berikut.


F:>


setelah itu coba check Flash Disk anda, file yang anda kira hilang berhasil muncul.


Jika bingung dengan CMD atau semacamnya… Bisa gunakan anti virus SMADAV yang terbaru, karena di fitur smadav yang baru bisa Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk ataupun hardisk.


Sahabat daun singkong jangan lupa kunjungi Toko Komputer Online AGCSmart ya…



Cara Mengembalikan File Hidden Di Flashdisk

0 komentar:

Posting Komentar